Sunday, September 18, 2016

Nokia kembangkan internet kecepatan 1000GB per detik, Wow!


Halo kawan selamat pagi semua!
Ini postingan pertama saya gays. Kali ini saya akan posting berita menarik nih dari vendor smartphone terkenal yaitu Nokia. Meski Nokia vakum di dunia smartphone, namun potensi besarnya di dunia digital masih membuat publik tercengang. Salah satu buktinya adalah eksperimen internet mutakhir.

 

Bekerja sama dengan Universitas Teknik Munich dan Deutsche Telkom T-Labs, ilmuwan dari Nokia Bell Labs mengembangkan teknik pemacu kecepatan internet bernama Probabilistic Constellation Shaping (PCS).

Dari uji coba yang sudah dilakukan Nokia, pihaknya mampu meningkatkan kecepatan transfer data internet hingga 1 terabit per detik melalui kabel serat optik. Ini sama dengan 1000 gigabit setiap detiknya! Bisa dibayangkan mengunduh sebuah film Full HD bisa berlangsung kurang dari 5 detik!

Kecepatan internet PCS Nokia ini juga jauh melampai internet cepat cepat Google, Fiber. Saat ini, kecepatann tertinggi Google Fiber adalah 1 gigabit per detik. Artinya internet Nokia PCS 1000 kali lebih cepat dari Google Fiber!

Untuk saat ini Nokia hanya melakukan uji coba internet PCS di Jerman. Lalu. Nokia akan memamerkannya secara resmi di acara ECOCO 2016 di negara yang sama tanggal 19 September nanti.

Oke gays..
tunggu artikel menarik lainnya yah... :)

sumber : Merdeka.com
Keyword : nokia,nokia,nokia lumia,nokia phones,nokia 3310,nokia lumia 635,nokia lumia 1020,nokia stock,nokia lumia 640,nokia stock price,nokia lumia 520

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan sopan